hitmansystem  :

http://dmcd6hvaqrxz0.cloudfront.net/2013/04/08/d27c93f26f62030a9d9e3a3c4d4be069.png "Susah muasin cowok.. mereka kayak ga pernah sreg dan gatel nyari yang lain!" Itu keluhan banyak sekali wanita pada saat sesi konseling dengan saya. Wanita single maupun couple sering (kalau bukan selalu) didera kekhawatiran bahwa pasangan mereka selalu ingin mencari wanita lain. Walau ada benarnya, kekhawatiran itu lebih berakar dari masalah pribadi para wanita ditambah kebutaannya akan fakta rahasia pria. Seringkali yang

http://dmcd6hvaqrxz0.cloudfront.net/2013/04/08/d27c93f26f62030a9d9e3a3c4d4be069.png

"Susah muasin cowok.. mereka kayak ga pernah sreg dan gatel nyari yang lain!"
Itu keluhan banyak sekali wanita pada saat sesi konseling dengan saya. Wanita single maupun couple sering (kalau bukan selalu) didera kekhawatiran bahwa pasangan mereka selalu ingin mencari wanita lain. Walau ada benarnya, kekhawatiran itu lebih berakar dari masalah pribadi para wanita ditambah kebutaannya akan fakta rahasia pria. Seringkali yang sulit dipuaskan adalah ekspektasi dalam diri sang wanita sendiri, bukannya ekspektasi sang pria pasangan mereka.
Masalah pria adalah immaturity, masalah wanita adalah insecurity. Soal immaturity saya akan bahas lain kali di channel Revolusi Cinta, karena artikel ini saya fokuskan untuk rahasia mindset mengatasi insecurity (atau biasa di twitter saya sebut insekyur) Anda. Kelas cinta akan dimulai sekarang, siapkan catatan Anda, Ladies!
MENGHARGAI APA YANG DIMILIKI
Istilah self esteem dalam bahasa Indonesia adalah harga diri, tapi karena kita terlalu sering menyebut 'harga diri', maknanya jadi hilang. Harga diri bukan cuma kiasan, tapi benar-benar soal harga yang Anda berikan pada diri sendiri. Pernah menghitung nilai dari kecantikan, keahlian, kepintaran, dan berbagai kualitas pribadi Anda? Jika jarang, tidak heran Anda jadi sibuk menghitung nilai dari kecantikan, keahlian, kepintaran, dsb yang ada di wanita-wanita lain. Kalau Anda malas menilai ke dalam (introspeksi), Anda akan jadi sering menilai ke luar (membanding-bandingkan). Alhasil Anda bernilai rendah, kehilangan harga diri, dan Anda koleps minder seminder-mindernya.
Cara paling sederhana untuk menghargai diri adalah penilaian skor 1 (sangat buruk) - 10 (sangat baik). Coba buat daftar segala sesuatu tentang diri Anda dan beri skor untuk masing-masing item tersebut. Tidak perlu segan ragu, tuliskan semuanya seperti soal bernyanyi, keberanian, kreatifitas memasak, humoris, memimpin, jago menulis, fleksibilitas, kelihaian blowjob, kecermatan, pengetahuan, tingkat kesabaran, keimutan, kemandirian, dsb. Jangan lupa masukkan juga penilaian akan hal-hal fisik, seperti keindahan mata, kelentikan jari, ukuran buah dada, jenis rambut, warna kulit, dsb.
Dari ratusan items itu, wajar jika sebagian bernilai rendah, sebagian bernilai sedang, sebagian bernilai tinggi. Cukup menyadari tiga distribusi nilai itu saja biasanya sudah sangat memperbaiki self esteem para ladies yang mengikuti sesi konseling, saya yakin Anda juga bisa merasakan hal yang sama jika melakukannya sendiri. Kebanyakan wanita kaget menyadari bahwa dirinya tidak sepayah yang mereka pikirkan selama bertahun-tahun. Ini adalah awal yang sempurna untuk menghancurkan insekyuritas Anda.
MENINGKATKAN NILAI MASING-MASING ITEMS
Hal kedua setelah menghargai diri adalah meningkatkan aksi penghargaan dengan dua hal: menambah nilainya dan/atau menambah cara ekspresinya. Tingkatkan nilai pada items yang Anda rasa masih kurang atau biasa saja, cari bantuan orang lain jika Anda sulit melakukannya sendiri. Tidak perlu semuanya bernilai 9, angka 7 atau 8 saja sudah cukup. Lalu untuk items yang sudah bernilai tinggi, dorong diri Anda untuk lebih banyak menampilkannya dan membagikannya pada dunia.
Sebagai makhluk yang memang pada dasarnya diciptakan indah daripada pria, Anda (lebih) berhak tampil sebagai diva seksi yang memukau menawan hati. Jangan pernah memenjarakan diri dalam konsep 'be yourself', tapi biarkan diri Anda terbang tinggi dalam konsep 'be your BEST self'. Pamerkan, bagikan, sinarkan secara positif pada semua orang yang Anda temui. Anda bukan saja jadi jatuh cinta pada diri sendiri, tapi juga sangat mencintai diri sendiri!
Setelah terbiasa jadi diri yang terbaik, Anda seperti kehilangan waktu untuk merasa insecure. Kehadiran wanita-wanita lain bukan lagi jadi sebuah ancaman, karena Anda jelas sadar bahwa Anda juga sama (atau bahkan lebih) berharga dengan mereka. Anda tidak lagi takut, panik, curiga, cemas, bingung, posesif, sensitif, cemburu, dan segudang emosi negatif lainnya yang biasa dialami wanita minder.
Harga diri yang tinggi akan membuat Anda lebih sering bersyukur, bukannya insekyur. Perubahan pola pikir dan perilaku itu akan jelas mempengaruhi pasangan karena dia jadi memandang Anda sebagai sosok yang terlalu mahal untuk tidak diperhatikan dan terlalu eksklusif untuk dicari penggantinya.
MEMPELAJARI BANYAK HAL BARU
Ladies, ada satu hal terakhir yang wajib dilakukan agar pria idaman Anda terus lengket bagai perangko. Tambahkan items baru yang sebelumnya belum Anda miliki/ketahui sama sekali agar nilai Anda terus meningkat lebih baik daripada yang kemarin. Sampai di satu titik, Anda sadar bahwa pria menolak/meninggalkan Anda adalah pihak yang mengalami kerugian.
Jadi selain mengikuti pergosipan lifestyle, Anda wajib menyadari perkembangan teknologi, kesehatan, bahkan politik dan tren budaya dunia lainnya. Perlebar lingkaran pergaulan Anda dengan berteman seheterogen mungkin alias memiliki banyak teman dari berbagai kalangan dan latar belakang. Rasanya berat keluar dari zona nyaman, tapi itulah yang dilakukan oleh orang-orang keren. Mereka berusaha eksis terlibat di dunia sekitarnya, sekalipun sedikit tidak nyaman karena belajar hal-hal baru.
Wanita yang berkualitas jelas tidak mengetahui hal yang itu-itu saja ataupun berteman dengan orang yang itu-itu saja. Wanita yang dicintai para pria (dan pria pasangannya!) adalah wanita yang nyaman mengantisipasi dunia pria. Anda tidak perlu tahu detil dalam, biarkan sang pria merasa egonya menggunung bahkan pamer sangat menguasai dunianya; Anda cukup dangkal secuil saja tapi ada banyak dan luas pengetahuannya.
Pria itu dangkal, jadi asal Anda bisa nyambung dengan dunianya saja itu sudah membuatnya sangat berbahagia. Dia tidak hanya menganggap Anda kekasih tercintanya, tapi juga sahabat yang informatif, teman untuk bermain, dan lawan debat yang sebanding; dia tidak perlu berpetualang gila lagi, dia sudah mendapatkan semuanya di Anda!
Satu hal penting: lakukan ketiga poin di atas demi kebahagiaan diri Anda sendiri, bukan demi mengalahkan wanita lain ataupun menarik/memuaskan para pria. Karena jika melakukannya untuk dua hal terakhir itu, Anda akan menjalani hidup dalam persaingan dan terus-menerus dibayangi oleh kecemasan. Berlomba dengan orang lain adalah syarat insekyuritas, dan Anda tidak akan pernah memenangkan lomba tersebut.
Bagaimana jika Anda sudah lakukan itu semua tapi pasangan Anda tetap rese berkeliaran mencari petualangan baru. Itu artinya dia punya masalah dengan immaturity. Suruh dia baca artikel di channel Revolusi Cinta, atau jika dia tidak mau baca-baca, sudah Anda putusin saja. Toh jelas Anda sudah terlalu berharga untuk terus diperlakukan begitu.
Khusus bagi Anda yang ingin panduan langkah-langkah praktis dalam mempraktekkan hal di atas, ikuti kelas Lovable Lady di HitmanSystem.com.
So, sudah siap untuk (lebih) dicintai pria idaman Anda?
Salam revolusi cinta,
@lexdepraxis
LOVE AND RELATIONSHIP COACH
Ikuti lebih banyak tips lainnya di #revolusicinta