mindtalk jpg

Gamis merupakan busana muslim yang dikenakan oleh wanita maupun pria dengan model lurus dari pundak hingga kaki. Gamis bermula dari bahasa arab yang disebut 'Qhamis' atau berarti pakaian. Kemudian di Indonesia, pakaian ini biasa disebut Gamis yakni baju panjang dan longgar. Selain gamis, beberpa daerah di Indonesia sering menyebut pakaian jenis ini sebagai 'Jubah'.

Ciri khas busana muslim ini adalah panjang dan longgar. Gamis memiliki warna dan model yang beragam dengan tidak menghilangkan ciri khasnya. Gamis terbuat dari macam-macam bahan kain seperti katun, sifon, balotelli, wollycrepe dan lain-lain
   
Gamis hadir dengan beragam corak dan model. Banyaknya pilihan yang dihadirkan sering membuat kebingungan saat memilih yang cocok untuk dikenakan. Berikut beberapa tips yang bisa kalian ikuti untuk memilih gamis yang nyaman.

  1. Pilihlah gamis sesuai dengan ukuran tubuh, bagi anda yang memiliki tubuh yang kurus, pilihlah gamis dengan model potongan lebar dibagian bawah.

  2. Sebaliknya bagi anda yang memiliki tubuh berisi, anda dapat memilih gamis-gamis sesuai dengan ukuran tubuh anda dengan memperhatikan warna dan motif pada gamis. Pilihlah motif bunga-bunga kecil dan warna yang sedikit gelap.