Kurma menjadi salah satu makanan yang identik dengan bulan ramadhan atau musim haji. Seiring berjalannya waktu, tren konsumsi kurma untuk sehari-hari semakin luas. Pasalnya, kurma dipercaya memiliki kandungan melimpah yang dapat menyehatkan tubuh. Selain rasanya yang manis, buah kurma juga diketahui kaya akan kandungan serat, antioksidan, dan dapat menjadi sumber gula yang baik. 

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari konsumsi kurma adalah menjaga pencernaan, membantu persalinan, baik untuk kesehatan otak, meningkatkan kesehatan tulang, dan membantu mengontrol kadar gula darah.

Dari banyaknya jenis kurma yang beredar di pasaran, berikut 5 rekomendasi merek dagang dengan kurma berkualitas. Merek-merek ini bisa dengan mudah kalian dapatkan di Indonesia, loh!

  1. Royal Dates Ajwa Al-Madinah

    mindtalk png

    Salah satu merek kurma terbaik yang terkenal di Indonesia. Rasa manisnya pas, sangat sesuai di lidah orang Indonesia. Selain rasanya yang enak, teksturnya juga sangat halus sehingga sangat mudah untuk dikonsumsi.

    Kurma jenis Ajwa merupakan salah satu kurma yang istimewa karena merupakan kurma kesukaan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassallam. Buahnya yang kecil dan cenderung bulat ini kaya akan protein dan serat yang baik untuk kesehatan pencernaan.

  2. Palm’Frutt Dattes Naturelles

    mindtalk jpg

    Palm’Frutt Dattes Naturelles menjadi salah satu kurma yang paling sering dikonsumsi ketika bulan ramadan tiba. Kurma yang dikenal berasal dari Tunisia, Afrika Utara ini memiliki tekstur daging buah yang lembut.

    Kurma dari merek ini diklaim diklaim memiliki banyak khasiat untuk kesehatan juga cocok untuk menambah energi ketika berbuka puasa. Selain itu, Palm’Frutt Dattes Naturelles merupakan kurma yang bagus untuk ibu hamil.

  3. Kurma Sukari Al-Madinah

    mindtalk png

    Tekstur daging buah kurma dari merek ini terasa lembut dengan rasa manis yang pas. Warnanya yang khas kuning kecoklatan membuat buah ini tampak selalu segar. Selain itu, kurma Sukari Al-Madinah juga tidak menggunakan bahan pengawet. Produk ini memiliki kemasan yang sederhana namun kuat sehingga mudah dibawa kemana-mana.

  4. Royal Kurma Muda (Ruthab)

    mindtalk jpg

    Merek dengan buah kurma yang unik. Dipetik saat buah masih muda, Royal Kurma Muda (Ruthab) memiliki manfaat yang paling dicari oleh wanita. Pasalnya, salah satu manfaatnya yang terkenal adalah untuk meningkatkan kesuburan wanita. Selain itu, kurma muda (ruthab) juga merupakan kurma yang bagus untuk ibu hamil karena dipercaya dapat menambah nutrisi bagi ibu hamil dan menyusui. Royal Kurma Muda (Ruthab) memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang manis dengan warna hijau yang segar.

  5. Bin Afif Chocolate Dates Kurma Lapis Cokelat

    mindtalk png

    Merupakan produk kurma olahan yang bisa menjadi alternatif camilan sehat. Daging kurma yang lembut ini dilapisi dengan cokelat yang nikmat, perpaduan yang tidak bisa dilewatkan begitu saja.

    Dalam satu kemasan, terdapat 20 butir kurma berbalut cokelat yang dibungkus lagi dengan alumunium foil emas sehingga memberikan kesan elegan. Kemasan Bin Afif Chocolate Dates Kurma Lapis Cokelat juga didesain khusus untuk menjaga dan melindungi bentuknya. Jadi kurma coklat tersebut tidak gampang meleleh saat terkena suhu tinggi.