mindtalk png

Drama 'My Liberation Notes menjadi salah satu drama on goin yang berhasil menarik perhatian publik. Kenapa? karena drama satu ini mengangkat kisah yang sangat realistis. Alur cerita dibangun dengan begitu menawan bersanding dengan kenyataan hidup. Berpusat pada kisah tiga saudara yang tinggal di Desa Sanpo, Gyeonggi-do yang menjalani kesibukannya dengan pulang pergi ke Seoul untuk bekerja. Masing-masing tokoh membawa kisah yang unik tentang perjalanan hidupnya. Yang sebagian besar sangat related dengan kehidupan nyata.

Drama besutan ini JTBC ini berhasil menarik simpati dari orang-orang yang tinggal di Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Orang-orang tersebut memuji alur drama yang dianggap begitu detail.

Jika kalian pernah menonton drama 'My Mister', kalian akan menemukan beberapa persamaan dari kedua drama tersebut. Mulai dari tone warna yang digunakan serta bagaimana detail persoalan kehidupan nyata yang dengan detail dibawa masuk ke dalam drama. Keduanya memberikan kisah 'luar biasa' untuk sebuah drama.

Setelah ditelisik lebih jauh, kedua drama tersebut ditulis oleh sosok yang sama, yaitu Park Haeyoung. Setelah My Mister berhasil menyabet penghargaan Best Drama dan Best Screenplay dari ajang BaekSang Arts Awards ke-55 di tahun 2019, ia kembali dengan drama slice-of-life satu ini.

Drama 'My Libernation Notes' akan disajikan ke dalam 16 episode. Masing-masing episode memiliki rahasia serta permasalahan masing-masing. Banyak kalimat yang bisa kalian simpan dalam ingatan. Hingga nantinya bisa memberi kalian kekuatan untuk menjalani hidup, yang terkadang memang begitu berat. Oleh karena itu, aku sarankan kalian untuk menontonnya.

Karena segala hal dalam hidup perlu dirayakan. Baik untuk kesedihan maupun untuk kebahagiaan.