Apakah kamu seorang wisatawan? Ingin berkeliling kota tapi tidak punya kendaraan? Mungkin menggunakan jasa rental mobil jogja bisa jadi pilihan tepat jika ingin berwisata dengan keluarga dan tidak ingin berpanas-panasan di jalan. Namun, untuk menggunakan jasa rental mobil, kamu harus pandai-pandai memilih tempat yang bagus dan terpercaya. Jangan sampai kamu mendapat masalah dengan mobil yang kamu sewa. Jika terjadi akibatnya akan ada beberapa kendala dan harus menggunakan banyak prosedur yang membuang-buang waktu.

Disini kita akan menjelaskan cara-cara memilih tempat dan mobil yang pas untuk kamu sewa agar kamu tidak terjebak dengan masalah yang menyulitkan kamu nantinya. Ada pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati. Oleh karena itu sebaiknya kamu sudah menyiapkan hal-hal yang diperlukan. Berikut ini tips pintar saat ingin sewa mobil jogja.

1. Pilihlah Rental Mobil yang Terpercaya

Dalam hal ini kamu harus selektif memilih tempat rental mobil sewa. Kamu bisa bertanya dengan kerabat atau temen sekantor dimana tempat sewa mobil jogja yang baik dan terpercaya. Apabila bisa mengendarai atau menyupir mobil sendiri sebaiknya lakukan hal tersebut seorang diri, karena kebanyakan jasa rental mobil jogja sekarang memberikan fasilitas sopir, namun bukan yang professional dan pastinya terkena biaya tambahan. Hal tersebut tentu harus dipikirkan dengan baik.

Saran kami adalah cermati terlebih dahulu semua tentang mobil dan persyaratannya. Baik itu asuransi hingga ketersediaan mobil yang diminta karena biasanya beberapa jasa rental mobil jogja yang buruk hanya mempunyai tidak lebih dari 5 mobil utnuk disewakan. Tidak hanya itu, namun beberapa pilihan mobil yang tersedia pun itu-itu saja. Oleh karena itu sebaiknya gunakan prinsip cermat dalam memilih.

2. Cek Mobil yang Akan Disewa


Pastikan kamu mendapat mobil yang baik secara performa dan fisik. Jangan sampai kena tuntutan ketika ditemukan lecet atau kerusakan yang akan menyulitkan dirimu sendiri nantinya. Lihatlah data histori perawatan secara berkala agar mrngetahui kondisi mobil Alasan dan Keuntungan Sewa Mobil yang akan dipilih. Selain itu, sebisa mungkin, pilihlah mobil keluaran terbaru. Selain mendapat kenyamanan yang lebih baik, kamu juga bisa menghindari mesin yang rusak atau bermasalah.Untuk itu cek secara detail setiap hal-hal penting dalam penggunaan mobil dari jasa rental tersebut.

3. Pilih Mobil Sesuai Kebutuhan

Jika kamu ingin Alasan Memilih Untuk Sewa Mobil untuk berwisata bersama keluarga dalam jumlah yang sedikit, tidak akan menjadi masalah kamu memilih jenis mobil seperti city car atau minibus seperti Xenia dan Avanza. Namun, jika orang yang akan dibawa berjumlah cukup banyak, sebaiknya pilihlah mobil yang berjenis bus. Pilihlah mobil sesuai kebutuhan, jangan cepat-cepat menentukan mobil karena bisa merugikan diri sendiri nantinya.

4. Tentukan Destinasi

Setelah Anda selesai menentukan point dari nomor 1 sampai dengan 3. Selanjutnya adalah tahap menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi. Ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi mulai dari wisata di lokasi tempat kamu tinggal (hal itu menjadi alternatif pilihan terdekat). Di lain sisi, wisata seperti Puncak, Candi Borobudur, ataupun tempat wisata lainnya di luar kota bisa menjadi pilihan, namu tentu hal tersebut memerlukan waktu dan Anda harus siap merencakan waktu dengan baik.

Selain dari ketiga tips diatas, ada baiknya kamu juga mencari tahu dan berdiskusi dengan pihak rental mobil. Pastikan keinginan untuk dapat berwisata dengan aman dan lancar hingga perjalanan terasa menyenangkan mampu didapatkan. Semoga tips diatas bisa kamu gunakan dalam memilih kendaraan yang akan kamu sewa mobil jogja.