Kapanlagi.com – *Raisa Andriana*, mendengar namanya saja sudah terbayang paras cantik dan suara indah penyanyi asal Jakarta ini. Siapapun rasanya takkan memungkiri pesona yang terpancar dari solois bertalenta hebat tersebut.
Hobi menyanyi sejak usia dini, Raisa tak serta merta meraih karir secemerlang sekarang. Namun kerja kerasnya kini terbayar ketika lagu-lagunya banyak dikenal dan berkumandang di seluruh negeri.
69ce7a9538ac08448d6e176356a7c1cf jpg
Selain mengenali lagu-lagunya, kamu juga perlu tahu beberapa hal menarik tentang Raisa. Mulai dari fakta-fakta, kebiasaan, hingga prestasi yang telah diraihnya. Pastikan kamu nggak melewatkan kesempatan untuk tahu lebih dalam tentang Raisa dengan menyimak artikel berikut ini.

## 1. Lagu Pertama Yang Dinyanyikan

Sebagai seorang anak yang aktif dan ceria, Raisa mulai suka menyanyi sejak usia dini. Potensi itu seakan menunggu untuk dikembangkan hingga sehebat sekarang.

Awalnya Raisa mengaku menyukai lagu soundtrack film Aladdin buatan Disney, yakni A Whole New World. Suatu saat sang ibu mendengarnya menyanyikan lagu itu dan menyadari Raisa bisa menyanyi.

Lain dari anak kecil seusianya, Raisa mampu melantunkannya dengan nada yang benar dan tidak fals. Selain itu, ia juga bisa melafalkan lirik berbahasa Inggris dalam lagu tersebut.

Oleh karena itu, lagu soundtrack tersebut punya tempat tersendiri di hati Raisa. Kalau sekarang Raisa menyanyikan lagu itu bagaimana ya?

## 2. Panggilan Masa Kecil
34ff3d29f36378e2b2cd52a3df98ecd3 jpg
Semasa kecil, Raisa punya panggilan kesayangan yang sempat dibencinya. Ada cerita unik di balik asal usul nama tersebut.

Raisa kecil sempat dipanggil Sasha oleh kedua orang tuanya. Karena susah mengucapkan ’Sasha’ waktu itu, Raisa dipanggil Yaya, agar lebih mudah diucapkan.

Semakin beranjak dewasa, Raisa sempat merasa aneh dengan panggilan itu. Ia pun kerap ngambek jika digoda dengan nama Yaya.

Namun belakangan ini dia justru menemukan keunikan di balik nama tersebut. Bagi Raisa, masa kecilnya dipenuhi kenangan-kenangan yang menyenangkan.

## 3. Fans Berat Brian McKnight
1f2f6d5611518a1e0e53e78fe0a80ed2 jpg
Setiap penyanyi tentunya punya sosok idola yang menjadi inspirasinya dalam berkarir. Tak terkecuali bagi si cantik Raisa yang mengidolakan Brian McKnight.

Di mata Raisa, Brian merupakan paket lengkap seorang entertainer. Tak hanya memiliki kualitas vokal yang luar biasa, Brian juga punya faktor X yang membuatnya disegani sebagai solois. Apakah faktor X itu?

Macam-macam. Brian McKnight bisa memainkan berbagai alat musik dengan baik, yang menunjang karyanya di depan maupun di balik layar. Ya, solois yang satu ini juga berbakat menjadi produser untuk karyanya sendiri maupun milik penyanyi lain.

Bukti kekagumannya itu ia aplikasikan lewat cover beberapa lagu yang sempat ia upload di YouTube. Di antaranya lagu Still in Love dan One Last Cry yang menjadi favoritnya.

## 4. Sempat Jadi Backing Vocal

Karir Raisa tak datang secara instan. Berbekal suara yang mumpuni, Raisa tak langsung jadi idola seperti sekarang. Semuanya butuh proses.

Sebelum tenar, Raisa sempat bergabung dengan Kevin Aprilio dan kawan-kawan dalam Andante, yang merupakan cikal bakal Vierratale. Karena kurang sukses, akhirnya posisi Raisa digantikan Widy, sementara Raisa diproyeksikan untuk project solo.

## 5. Raisa dan Kisah Asmara

Cantik, bersuara emas, punya senyuman manis, siapa yang tak jatuh hati kepada Raisa. Tak heran jika banyak yang berangan bisa menjadi kekasihnya.

Raisa pernah menjalin cinta dengan personel Tangga, Kamga Mo beberapa tahun lalu. Memiliki suara yang sama-sama istimewa, pasangan ini pernah berduet dan menguploadnya via YouTube.

Setelah putus dari Kamga, Raisa akhirnya move on dengan menambatkan hatinya kepada Keenan Pearce, yang tak lain adalah kakak kandung dari artis cantik Pevita Pearce. Dikabarkan, mereka berdua sudah putus dan berjalan masing-masing.

Saat ini nampaknya Raisa masih nyaman dengan status single-nya. Ada yang mau daftar jadi pacarnya Raisa?
Ia juga sempat menjadi backing vocal grup RAN, yang mengawali perkenalannya dengan Asta. Gitaris RAN tersebut yakin Raisa sangat potensial untuk menjadi bintang dengan memperkenalkannya kepada Universal Music, label besar berskala internasional.

Hasilnya, album pertama self-tittled milik Raisa mulai menuai respon positif dengan sejumlah tembang andalan seperti Apalah Arti Menunggu dan Could It Be.

## 6. Microphone Berharga Selangit
8e81e78cb982593c23bc5a3ae0a953c7 jpg

Sebagai performer yang baik, Raisa tak ingin tampil setengah-setengah. Oleh karena itu, ia berusaha semaksimal mungkin agar dapat memberikan kualitas terbaiknya di atas panggung.

Salah satu yang memiliki pengaruh besar dalam penampilannya yaitu microphone yang ia gunakan. Dikabarkan, ’senjata’ Raisa ini harganya mencapai 125 juta rupiah. Sebuah harga yang fantastis untuk sebuah mic.

Karenanya Raisa ditunjuk sebagai brand ambassador untuk produsen microphone kelas dunia bernama Sennheiser. Produk milik perusahaan ternama ini juga kerap dipakai oleh artis besar internasional seperti Katy Perry dan Adele.

Wah, wajar saja ya suara indah Raisa bisa terfasilitasi dengan baik. Microphone-nya saja harganya selangit. Salut deh buat totalitas Raisa.

## Raisa Dan Tulus
d87736a089b7a8b4ad9dd38101f5e593 jpg
Nama Tulus mulai mencuri perhatian lewat lagu Teman Hidup yang booming pada 2011 lalu. Pria 26 tahun ini juga dikabarkan menjadi salah satu yang dekat dengan Raisa.

Beberapa kali dua penyanyi hebat ini terlibat dalam satu konser, sehingga mereka pun tak jarang berduet. Kolaborasi mereka berdua jadi salah satu kombinasi yang membius, sukses meraih perhatian banyak orang.

Mengaku sebagai sahabat, keduanya saling mendukung satu sama lain. Raisa pernah mendengar salah satu lagu Tulus berjudul Jangan Cintai Aku Apa Adanya, yang membuatnya menangis saat pertama kali mendengarnya. Tulus pun mengaku telah menuliskan lagu untuk dinyanyikan Raisa. Wah, so sweet ya.

Tulus dan Raisa namanya sering tercantum dalam berbagai acara penghargaan musik. Sebagai pendatang baru, dua nama ini jadi yang paling bersinar yang akan mewarnai industri musik tanah air.

____________________________________

#Celebrity #Bebas_Posting #FYI